UPDATE COVID-19 NASIONAL

Global

2738
Confirmed
221
Deaths
204
Recovered

Gayo Lues. Mediacenter – Sempat Beredar berita di medsos ada Masyarakat Gayo Lues yang riwayat perjalanannya dari Medan Sumatera Utara – Gayo Lues, dikabarkan sedang sakit dan dirujuk dari Puskesmas Pantan Cuaca ke RSU Muhammad Ali Kasim.

Berita tersebut benar terjadi bahwa satu orang pasien dirujuk ke RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues merupakan seorang Mahasiswa, berasal dari kampung Kenyaran Kecamatan Pantan Cuaca Gayo Lues.

dr. Safwan Jubir Tim Gugus Tugas terangkan masalah tersebut dalam konferensi pers di posko percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues mengatakan”, dari hasil pemeriksaan pasien ini merupakan bukan kelompok OTG maupun ODP jadi pasien ini adalah dengan penyakit curigaan dari dokter penanggung jawabnya, ciri demam berdarah jadi bukan kelompok golongan OTG, ODP atau pasien positif terinpeksi Corona dan untuk mengantisipasi kita lakukan juga tes beberapa macam dan tidak ada menunjukan hasil menyerupai pasien terkena gejala Covid-19, dari hasil pantauan kita di Tim gugus percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues, mahasiswa ini sudah lebih dari 14 hari dari Medan Sumatera Utara berada di Gayo Lues.

Sementara Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru hadir dalam kesempatan tersebut bersama wakil Bupati H.Said Sani, mengatakan”, agar masyarakat jangan terlalu risau dengan isu yang belum tentu kebenarannya, tetapi dianjurkan agar selalu waspada dan untuk mendengarkan himbauan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, jelasnya.

Bupati juga menambahkan, bahwa satgas Covid 19 juga mendapat support bantuan dari PT.Kencana Bina Lestari, Perusahaan Getah Pinus di Gayo Lues berupa hand sanitizer sejumlah 5000 botol, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, meskipun jumlah tersebut belum memadai, namun kita memberikan apresiasi yang baik.

Dalam hal ini PT. Kencana tidak hanya memberikan hand sanitizer , tetapi juga melakukan penyemprotan disinsfektan ke seluruh Kecamatan , penyemprotan tersebut nantinya akan dilakukan secara bergilir oleh mereka dan berdasarkan petunjuk dan arahan dari Tim Satgas Covid 19″, ungkap Amru. (J. Porang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here