Gayo Lues. Mediacenter – Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues kembali menyampaikan data terbaru perkembangan virus Corona atau Covid-19, Minggu (12/04/2020).

Disampaikan Ketua IDI Kabupaten Gayo Lues dr.Safwan Azhari,Sp.B di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gayo Lues, hingga saat ini berdasarakan data tim covid-19, sedikitnya 1 orang positif hasil repit tes masuk dalam kategori ( PDP ) Pasien Dalam Pemantauan, 36 orang, (ODP) Orang Dalam Pemantauan, 2.052 Orang (OTG) Orang Tanpa Gejala .

Pasien ini punya gejala yang sama dengan orang yang terkena virus corona, tetapi pasien ini punya penyakit sendiri, kita belum bisa memastikan kalau pasien ini positif terinveksi virus corona sebelum mendapat hasil lab.

Walaupun begitu kita memperlakukan pasien ini sama seperti pasien layaknya terinveksi virus corona kita sudah merujuk pasien ke RSU Cut Mutia Lhokseumawe dan sudah mengajurkan kepada keluarga untuk mengkarangtina diri sampai hasil lab keluar.

Dr. Safwan berharap untuk tetap berada di rumah mengurangi keramaian, menghindari perkumpulan orang, kemudian tetap berlakukan pola hidup sehat dan bersih.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues, agar melaporkan diri atau orang lain yang diketahui pulang dari luar kota. Dan bersedia menjalani isolasi mandiri di rumah serta aktif melaporkan kesehatan setiap hari kepada petugas kesehatan. Kami minta kerjasama seluruh masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran virus Corona dan yang terakhir mudah-mudahan tidak ada satupun masyarakat Gayo Lues yang terkena virus Corona, jelasnya. (J.porang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here