Gayo Lues. Mediacenter – Sempat kontak dengan pasien Positif sebanyak Sembilan Belas Orang termasuk Tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim Gayo Lues dinyatakan negatif virus corona (Covid-19) lewat tes swab.

“Total swab 19 hasilnya sudah keluar semua, dan Alhamdulillah semuanya negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gayo Lues dr. Safwan saat melakukan konferensi pers di Gedung Bale Musara Blangkejeren Selasa (28/04).

Setelah hasil tes PCR keluar,dr. Safwan berharap tenaga kesehatan tersebut dapat segera kembali bertugas dan warga juga bisa kembali kerumahnya dan beraktivitas seperti biasa tampa membuat sekelilingnya khawatir lagi.

“Mereka akan kembali masuk kerja karena kita kekurangan tenaga medis dan warga lainnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” ungkapnya.

Dalam waktu bersamaan H. Muhammad Amru Bupati Gayo Lues yang turut hadir dalam acara konferensi pers ini menyampaikan,tadi malam tepat di tengah malam kordinator kesehatan, ketua IDI dan direktur Rumah Sakit mendapat informasi dari Banda Aceh mengenai hasil tes PCR warga Gayo Lues, Alhamdulillah hasilnya baik seperti apa yang kita harapkan semuanya pada posisi negatif terkontaminasi atau terinfeksi virus Corona.

“Terimakasih kepada semua yang sudah mau melakukan isolasi dan sangat kooperatif selama menunggu hasil tes PCR ini keluar sesuai dengan anjuran tim medis dalam penanganan pencegahan Virus Corona,semoga bisa ni yang terakhir tidak ada keluarga kita yang terpapar” tutup Bupati Amru. (Es)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here