Gayo Lues. Mediaceter – setelah sebelum nya melakukan kontak dengan pasien PDP Covid 19 atas nama NS, 40 ABK KM Kelud tujuan Jakarta yang telah positif sebagai pasien Covid 19 , 8 orang ODP asal Puteri Betung, Tampeng salah satunya Sopir Ambulance setelah menjalani Rapid Test sebanyak 2 kali dan Karantina di BLK kampung lempuh, kini dinyatakan bebas dan dilepas Tim Gugus Tugas Covid 19 Senin (27/4).

Menurut Tim Gugus Tugas Covid 19 Gayo Lues yang terdiri dari Kadis Kesehatan Gayo Lues Purnama Abadi SKM, Koordinator Tim Medis dr.Nevrizal, Mewakili Kodim 0113 Pasie Intel Lettu Arm.M.Yusuf Siregar, Mewakili Kapolres Kasat Intelkam Polres Iptu Henri Suparto, saat melepas ketujuh ODP tersebut untuk kembali pulang ke kampung halaman nya, menyatakan agar mereka sementara waktu tetap mengisolasi diri didalam rumah dan tidak bersentuhan dengan keluarga lainnya.

Dan jika sakit agar segera melaporkan diri kepada tim medis Covid-19 , sesuai dengan nomor kontak yang telah diberikan, dan diharapkan tidak melakukan kontak dengan medis lain diluar satgas Covid 19, untuk menjaga pencegahan penyebaran virus Corona, meskipun mereka semua diingatkan negatif, tetapi tetap harus waspada menunggu hasil test swab, tegas nya.

Dalam kesempatan tersebut dr.Nevrizal selaku koordinator tim medis Covid 19, menyatakan berkat kerjasama dengan aparat. Keamanan yang tergabung dalam gugus tugas, kepulangan ke 8 pasien tersebut, diterima masyarakat dengan baik,yang penting tetap lakukan isolasi diri sebelum test swab diterima tim gugus tugas, yang seyogya nya telah keluar pada Kamis lalu, tegas nya.

Sementara mewakili jajaran Kodim 0113 Gayo Lues, Pasie Intel Kodim Lettu Arm.M.Yusuf Siregar , mengatakan agar para ODP yang dipulangkan tersebut dapat menjaga diri untuk tidak keluar rumah, dalam hal ini Pemerintah Daerah melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gayo Lues memberikan bantuan sembako berupa beras , telor, minyak goreng dan sebagai nya, untuk bantuan selama Isolasi mandiri, sebutnya.(J. Porang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here