Gayo Lues. Mediacenter – Pasien pertama yang positif terjangkit virus corona di Kabupaten Gayo Lues, Aceh, dinyatakan sembuh dan di pulangkan ke daerah asal Sabtu (02/05/2020).

Hasil tes swab kedua pasien laki-laki yng berasal dari kecamatan Putri Betung ini negtif.

dr. Safwan Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Gayo Lues mengatakan,pasien ini kita jemput dari Banda Aceh setelah pihak rumah sakit Zainal Abidin mengumum hasil hasil PCR bahwa NS sembuh setelah menjalani perawatan kurang lebih selama Dua pekan.

” Ini merupakan kabar gembira untuk pasien dan warga semua,sebab NS yang sempat membuat heboh seantero Negeri seribu bukit setelah di nyatakan positif terpapar Virus Corona,saat ini sudah berada di tengah kita dengan diaknosa sembuh atau negatif” ungkap dr. Safwan

Lanjut dr Safwan, meski NS sudah sembuh,bukan berarti dia bebas langsung berbaur dengan masyarakat banyak, sesuai prosedur yang di terapkan dia harus kembali menjalani isolasi selama 14 ari kedepan untuk memastikan keadaannya.

” alt=”” aria-hidden=”true” />

“Kita anjurkan padanya untuk isolasi diri dulu,hal ini di lakukan di rumah dan dalam kamar selama waktu yang di tentukan di bawah pengawasan tim medis Gugus Tugas” tuturnya.

Diwaktu yang bersamaan Bupati H. Muhammad Amru juag menyampaikan,saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas yang sudah bekerja dengan rapi,ketika ada warga yang terpapar Corona berhasil kita temukan dan kita antisipasi penyebarannya,kepada Tim Gugus Provinsi dari pihak Rumah sakit Zainal Abidin yang begitu tanggap terhadap persoalan di Gayo Lues.

” Dihari kedua setelah NS di nyatakan positif mereka langsung menurun tim untuk mengambil Swab untuk di lakukan PCR kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan Alhamdulillah semua hasilnya negatif”. (Es)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here