Covid

Gayo Lues. Mediacenter – Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Aceh tentang penetapan masyarakat produktif dan aman corona virus desease 2019 pada kreteria zona merah, kuning dan zona hijau di Aceh dimana Kabupaten Gayo Lues termasuk dalam zona kuning oda saat ini.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Gayo Lues lakukan rapid test terhadap Pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan pemkab Gayo Lues bertempat di Ofroom Sekdakab. (10/06).

Azhar SKM wakil ketua plaksana gugus tugas percepatan penanganan covid-19 saatdikonfirmasi menuturkan, dalam hal ini peserta yang ikut melakukan rapid test berjumlah 208 orang itu dari golongan eslon II, eslon III dan eslon IV tambahan dari pihak BNN 40 orang, hasil yang diambil hari ini besok akan kita ketahui apa hasilnya.

“Dengan dilakukan rapid test ini kita bisa mengetahui sebaran corona virus desease 2019 adakah atau tidak penyebaranya di Daerah kita ini, semoga tidak ada hasil yang positif terhadap rapid ini”, tuturnya.

Kalidin sekretaris Dinas Pariwisata Salah satu peserta Rapid Test mengaku hal ini sangat bagus dilakukan.

“PNS harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, kooperatif terhadap instruksi atasan,dengan harapan jika rafid tes dilakukan terhadap masyarakat mereka tidak lagi takut” harapnya

dr Iman Murrahman kepala seksi pencegahan dan penanggulangan penyakit menular dinas kesehatan provinsi aceh, serta berttujuh petugas dari provinsi langsung hadir dalam acara rapid tes ASN Pemkab Gayo Lues tersebut.

“Rafid Tes ini di jadwalkan selsai dalam sepekan, namun untuk kami perwakilan Provinsi hanya satu hari saja ikut serta,dan selanjutnya kami serahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten untuk meneruskannya sampai selesai” ucapnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here