GAYO LUES –  PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memperluas jaringan 4G LTE di Kampus PSDKU Unsiyah Gayo Lues, yang terletak di Desa Blang Nangka Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues.

Perluasan jaringan ini berkat Kerjasama Pemkab Gayo Lues melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Said Idris Wintareza, SE selaku Kepala Dinas Kominfo dan Persandian mengatakan Rabu (29/021/2020), bahwasanya BTS Tower Combat Telkomsel Universitas Syiah Kuala Kampus PSDKU Gayo Lues Blang Nangka Kecamatan Blangjerango telah Diinstalasi dengan Teknologi 4G sehingga masyarakat dan Civitas Akademika dapat  menggunakan jaringan 4G tersebut untuk peningkatan pendidikan, perekonomian dan sosial Masyarakat.

Said Idris Wintareza  juga mengatakan pada hari ini Grand Manager Telkomsel Leonard Sirait dan Pihak Diskominfo memantau BTS yang tidak berfungsi di Kampung Tingkem dan Marpunge Kecamatan Putri Betung serta Peparik ( Brawang Lopah), dalam tinjauan ini sekaligus mengaktifkan Bts Combat di kampus Unsyiah sekitarnya.

Dalam kunjungan ini Pihak Telkomsel segera mengaktifkan Tower di Tingkem, sehingga jangkauannya lebih luas, begitu juga dengan wulayah Marpunge yang saat ini masih Blankspot, sehingha dikejar untuk pengoperasian BTS di wilayah tersebut, untuk peningkatan pendidikan , perekonomian dan sosial Masyarakat, jelas Said Idris Wintareza.

Ditempat terpisah Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menghargai terobosan PT. Telkomsel  untuk membangun telekomunikasi di kawasan Kamus PSDKU  Unsiyah Gayo Lues.  Terima kasih atas akses  jaringan  Seluler 4G  yang telah ada di Kampus PSDKU Unsyiah ,” katanya di Pendopo Gayo Lues,Rabu (29/01/2020).

Bahkan Bupati Gayo Lues meminta agar kedepan  sinyal seluruh Gayo Lues bisa mendapatkan akses jaringan seluler untuk kebutuhan masyarakat Gayo Lues, khususnya untuk peningkatan pendidikan, perekonomian dan sosial Masyarakat jelasnya. (ABDIANSYAH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here