google.com, pub-4593609181227091, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Gayo Lues. Mediacenter – Mengantisipasi masuknya virus Corona dari daerah terjangkit,  Pemkab Gayo Lues bersama tim terpadu memperketat pemeriksaan kesehatan di 5 pintu masuk perbatasan, Kamis, (19/03/2020)

Pemeriksaan dikhususkan bagi masyarakat maupun pendatang yang ingin kembali maupun masuk dari daerah terjangkit virus Corona ke Gayo Lues.

Perbatasan yang diperketat pemeriksaannya terutama perbatasan Umah Bundar Gayo Lues – Aceh Tenggara sebagai pintu masuk dari arah Medan Sumatera Utara berbatasan Ise-ISe  Gayo Lues – Aceh Tengah , pintu masuk dari arah Aceh Pesisir utara berbatasan Pining  Gayo Lues Aceh Timur dan Tongra – Abdya juga dilakukan pemeriksaan, dalam hal itu tidak ada pintu masuk satupun yang luput dari pemeriksaan Corona termasuk Bandara Patiambang.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru pada Kamis 19 Maret 2020 mengatakan semua masyarakat masuk dari luar daerah baik pendatang maupun masyarakat Gayo Lues apalagi dari Sumatera Utara akan diperiksa tim baik riwayat perjalanan yang baru dikunjungi dan terutama kesehatannya hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Bila ada indikasi virus Corona tim medis yang bertugas di perbatasan akan segera mengatasinya sesuai dengan Protap yang berlaku, sebutnya.

Sementara Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan pada saat meninjau langsung tim di perbatasan Umah Bundar mengatakan tim yang bertugas di perbatasan akan melaksanakan gugus tugas pemeriksaan kendaraan barang dan penumpang dari mana berasal bila berasal dari daerah terinfeksi Virus korona akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan agar ditindaklanjuti lebih lanjut.

Tim perbatasan terdiri dari anggota Kodim, Polres Gayo Lues Dinas Kesehatan Satpol PP, Perhubungan serta dari Ikatan Dokter Indonesia, jelasnya. (J,porang)

google.com, pub-4593609181227091, DIRECT, f08c47fec0942fa0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here